Patung Merlion Cafe Singapore Bontang #ExploreBontang

shares


Sekilas melihat, pasti langsung teringat akan negara tetangga yang punya ikon Patung Merlion. Patung ini tak hanya ada di Singapura tapi juga di Bontang. Letaknya di tepi laut, membuat suasana makin mirip Singapura!

Kota Bontang di Kalimantan Timur dikenal sebagai kota tambang dan industri. Beberapa sumber daya alam yang sudah diekspor ke mana-mana adalah batu bara dan juga pupuk.

Sebuah restoran di tepi laut membuat suasana Kota Bontang seperti negeri tetangga. Sebabnya, ada Patung Merlion berdiri dengan gagah, persis seperti ikon Singapura.

Semua pasti ingin berfoto di bawahnya, karena terlihat persis seperti di Negeri Merlion ini. Restoran ini tak asal memasang patung. Karena nama dari restoran ini sendiri adalah Cafe Singapore. Tentu tak heran mengapa ada patung makhluk legenda yang berdiri di tepian laut.

Karena keunikannya inilah, Cafe Singapore pun sering masuk dalam itinerary pengunjung yang datang ke Bontang. Seringnya, traveler yang datang ke sini karena penasaran, dibanding lapar atau ingin menghabiskan waktu di kafe.

Kafenya sendiri memang berada di tepi laut, tepatnya berada menghadap Kilang Badak LNG. Menu yang ditawarkan seperti kebanyakan restoran seafood lainnya. Namun yang lebih menarik tentu ikon Singapura ini.

Penasaran? Jangan lupa melancong ke kafe ini ya saat liburan ke Bontang!

Related Posts