Bukit Bego Hasilkan Pendapatan Rp3 Juta per Bulan

shares

Bukit Bego Hasilkan Pendapatan Rp3 Juta per Bulan

Warga yang mengelola Bukit Bego mampu meraup Rp3 juta setiap bulan. Bahkan, pendapatan tersebut bisa lebih jika dalam sebulan terdapat libur panjang.

Herman, salah seorang pengelola wisata Bukit Bego, menjelaskan bahwa pendapatan tersebut berasal dari pengelolaan parkir.

"Sehari bisa dapat Rp100 ribu dari parkir ini. Tapi kalau libur panjang, kayak lebaran kemaren, bisa lebih. Penuh banget kendaraan di lahan (parkir)," kata Herman, salah seorang kelompok masyarakat pengelola Bukit Bego, saat berbincang dengan merahputih.com, Minggu (13/11), di Bukit Bego, Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta.

Herman menambahkan, saat ini pengelolaan Bukit Bego belum maksimal. Pemerintah daerah pun belum turut serta membantu pengelolaan. Akibatnya, fasilitas dan pengelolaan lahan parkir masih seadanya.

"Kalau dikelola lebih baik, ya pasti bisa dapat lebih kan. Ini semua ya dari kelolaan warga," paparnya.

Herman menjelaskan, dana yang didapat digunakan untuk keperluan pengelolaan. Sementara alokasi lainnya dibagi ke pengelola Bukit Bego. Dengan pendapatan ini, sebagian pemuda mendapat pemasukan. "Tapi ya gak seberapa sih," imbuhnya.(Fre/MerahPutih)

Related Posts