Jual Hoodie Turn Back Crime Bontang Samarinda Balikpapan

shares |

Jual Hoodie Turn Back Crime Bontang Samarinda Balikpapan

Warna : hitam
Bahan : Fleece
Ukuran :
- Lebar dada 55cm
- Panjang jaket 68cm
- Panjang lengan 63cm
cocok dipakai sampai yg berukuran XL dengan tinggi badan max 170cm
*** TANYAKAN STOK DULU SEBELUM MEMBELI ***

Jaket Hoodie Turn Back Crime Tbc Polisi Police Rp160.000


Beredarnya kabar bahwa warga sipil yang memakai kaus warna biru bertuliskan Turn Back Crime akan ditangkap Polisi dan dipidanakan.

Namun, kabar tersbut dibantah oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus.

Menurutnya, kaos bertuliskan Turn Back Crime itu bukan bagian dari pakaian dinas kepolisian.

Namun, sebagai motivasi bagi aparat kepolisian khususnya di Satuan Kriminal untuk bekerja lebih semangat.

"Tulisan Turn Back Crime itu kan awalnya di gunakan oleh Interpol sebagai motivasi bagi Polisi di seluruh dunia," jelasnya saat dihubungi TribunnewsBogor.com pada Selasa (24/5/2016) siang.

Dia juga menapik jika ada himbauan dari Kapolri yang menyebut hukuman kurungan selama tiga bulan penjara jika warga sipil memakai kaus biru bertukiskan Turn Back Crime itu.



"Sampai saat ini belum ada himbauan dari Kapolri soal itu. Sekarang ini kaus Turn Back Crime itu menjadi fashion di masyarakat," terangnya.

Kendati demikian, sambung Kombes Pol Yusri, pernah terjadi kasus di daerah lampung ada warga yang memakai baju seperti itu dan memberhentikan pengendara motor kemudian mengambilnya.

Dia juga menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati jika ada orang yang memakai baju Turn Back Crime kemudian mengatasnamakan sebagai anggota Polisi.

"Kalau orang itu ngaku polisi tanyakan surat tugasnya dan minta diperlihatkan kartu anggotanya sebagai anggota Polri," tegasnya.

Seperti diketahui, belakangan beredar broadcast via BBM maupun Whatsapp yang menyebutkan bahwa Kapolri memerintahkan anggotanya untuk menagkap warga sipil yang memakai kaus biru bertukiskan Turn Back Crime dan di Pidana selama tiga bulan.
Sumber : Tribun News

Related Posts