Ini Dia 10 Kawasan Wisata Utama Indonesia

shares

Ini Dia 10 Kawasan Wisata Utama Indonesia

Pemerintah mencanangkan 10 kawasan wisata sebagai destinasi (tujuan) utama wisata tanah air. Hal itu dilakukan ‎untuk menggenjot kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang ditargetkan mencapai 20 juta per tahun pada 2019.

Staf Ahli Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya ‎Rahidin Anan mengatakan, pengembangan 10 titik lokasi pariwisata paling potensial ini akan diatur dalam keputusan presiden (kepres) sebagai payung hukumnya.

"‎Harapannya kepres pengembangan 10 titik wisata Indonesia selesai akhir tahun ini," ujarnya saat jumpa pers di Festival Budaya dan Ekonomi antar bangsa di Hotel La Grandeur, Mangga Dua, Jakarta Pusat, Sabtu (19/12).

‎Sebelumnya, ada 80 titik yang menjadi destinasi wisata alam yang sering dikunjungi para turis asing. Lalu, pemerintah me-revisi jumlah titik lokasi yang akan dikembangkan menjadi 25 tempat wisata.

"‎Kini pemerintah hanya ingin fokus dalam memprioritaskan 10 tempat wisata lebih dahulu," bilang Rahidin.

Lokasi pariwisata yang dimaksud yakni Mandalika (NTB), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Danau Toba (Sumatera Utara), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Bromo (Jawa Timur), Labuan Bajo (NTT), Morotai (Maluku), Yogyakarta, Belitung (Bangka Belitung) dan Tanjung Lesung (Banten). 
via : jawapos.com

Related Posts