Berani Coba? Wahana Flying Fox nan Seru di Bukit Bangkirai

shares

Wahana Flying Fox nan Seru di Bukit Bangkirai

Kawasan Wisata Alam (KWA) Bukit Bangkirai, Kabupaten Kutai Kartanegara, telah menambah fasilitas outbond, flying fox yang baru diresmikan 30 November lalu.

Pengerjaan dimulai sejak September membutuhkan biaya 150 juta rupiah.

Staff Asisten TU dan Operasional Bukit Bangkirai, Ari Sutanto mengatakan pengerjaan wahana tersebut selesai dalam tiga bulan lantaran terkendala pasokan bahan baku.

“Peralatan itu kita datangkan dari Singapura, termasuk kelengkapan safety-nya. Jadi kemarin itu lama karena sempat tertunda di bea cukai karena prosesnya memang memakan waktu,” tuturnya, Minggu (3/1/2016).

Lokasi Flying Fox tepat di belakang rumah lamin (loket) pengunjung, sehingga pengunjung tak sulit menjangkaunya. Terdapat dua zona Flying fox.

Menurut Ari, saat ini pihaknya masih menetapkan harga promo bagi para pengunjung yang ingin mencoba. Zona satu ditarif seharga 50 ribu sedangkan zona dua seharga 30 ribu sekali bermain.

“Ketinggian Flying fox itu 6 meter di atas permukaan tanah. panjang keseluruhan flying fox 200 meter. Nah ini merupakan salah satu yang lebih ekstrem dibandingkan flying fox ditempat lain, karena menyesuaikan kondisi alam bukit bangkirai yang terjal dan banyak pepohonan. Kita menetapkan minimal yang boleh bermain flying fox itu usia 10 tahun,” ucapnya.
Via : tribun kaltim

Related Posts