Cara Efektif Membersihkan Sepatu Kets Putih Kesayangan

shares

Cara Efektif Membersihkan Sepatu Kets Putih Kesayangan


SEPASANG sepatu kets yang bersih tanpa noda adalah dambaan semua orang. Salah satu cara untuk menjaga sepatu tetap putih adalah dengan menjaga kebersihannya.

Ada beragam trik untuk menjaga kebersihan sepatu kets putih kesayangan Anda. Yuk, ketahui caranya berikut ini, dikutip dari laman Menshealth, Kamis (17/11/2016).

Gunakan protect spray

Untuk mengusir kotoran atau lumpur yang melekat di sepatu putih Anda, gunakanlah protect spray. Spray ini bisa membersihkan sepatu ANda dan menghindari lekat cokelat pada sepatu. Anda bisa menggunakan produk Crep Protect yang dapat diaplikasikan pada sepatu kulit, suede, dan kanvas.

Pemutih

Membersihkan tali sepatu yang kotor, Anda perlu menggunakan trik khusus. Anda bisa menggunakan keampuhan baking soda, sabun cuci piring, dan sedikit pemutih, campurkan semua bahan di mangkuk berukuran sedang. Biarkan tali terendam selama beberapa menit dan bilas dengan air panas. Kemudian, jemur hingga kering.

Bersihkan sol dengan pasta gigi

Ambillah sikat gigi bekas dan gosok sol sepatu yang kotor dengan odol hingga bersih. Carilah pasta gigi yang mengandung hidrogen peroksida. Kemudian, usaplah dengan kain lembap.

Shoe polish

Ternyata kulit sepatu juga membutuhkan kelembapan yang baik. Jangan lupa untuk menambahkan krim moisturizer khusus sepatu untuk menjaga kelembapan kulit sepatu. Produk moisturizer sepatu, Kiwi, dapat membantu menjaga kelembapan kulit sepatu.

Related Posts