Bentuk Digimoto, Wunderlich Ubah BMW R12000R

shares

Bentuk Digimoto, Wunderlich Ubah BMW R12000R

BERLIN - Rumah desain industri automotif Wunderlich mengubah BMW R1200R menjadi lebih keren dan menarik. Tampang BMW R12000R tidak lagi seperti motor yang sering Anda lihat di jalan.

Konsep Digimoto menjadi kiblat pembentukan BMW R1200R, dirancang dalam virtual reality dan sangat minimalis bodywork. Sejatinya BMW R 1200 R, dengan rangka tubular tanpa dibalut akan bodi. Selain itu, untuk menguatkan tampang gagahnya.

Bagian depan dipasangkan suspensi berukuran ekstra besar jenis up side down berwarna gold untuk varian warna abu-abu dan ban gambot pada bagian depan maupun belakang. Selain mengutamakan penampilan, BMW R 1200 R juga tidak lupa memperhatikan akan dapur pacu.

Meski kelihatannya kubikasi mesin yang digunakan olehnya memiliki ukuran sama dengan serie Scrambler atau tepatnya R Nine T Scrambler yakni sebesar 1170cc. Akan tetapi untuk performa yang dihasilkan jelas jauh berbeda.

Selisihnya juga terbilang lumayan, dari 110 HP yang bisa diperoleh Scrambler, sedangkan BMW R 1200 R memperoleh skor lebih tinggi dengan 125 hp. Sehingga bisa kita tarik kesimpulan sementara, jelas disini BMW R 1200 R lebih powerfull ketika mengaspal dijalanan.

Tetapi bila kita compare bersama versi BMW R 1200 RS, power yang dihasilkan oleh varian “R” ini terbilang sama, begitu pula untuk teknologi yang digunakan olehya.

Related Posts