5 Tips Menyelam dengan Benar dan Aman

shares

5 Tips Menyelam dengan Benar dan Aman
MENYELAM belakangan ini banyak diminati oleh traveler karena dengan begitu mereka bisa melihat kehidupan di bawah laut.

Meski indah, tetapi jika tidak diseimbangi dengan pengetahuan menyelam itu akan membuat proses menyelam rusak atau kamu bisa saja panik dan akhirnya membahayakan pertualangan.

Nah bahaya kan? Jadi lebih baik simak dulu tips sebelum menyelam sebagaimana dikutip dari Asiaone, Rabu (16/11/2016).

Sadar dengan kesehatan

Saat menyelam ternyata banyak lho orang yang sedang menderita gangguan pernafasan seperti asma atau gangguan telinga. Dikarenakan tekanan di bawah laut sangat besar dan fatal, jadi lebih baik cek kesehatan dahulu sebel menyelam.

Pergi dengan teman

Jika kamu merasa pengalaman belum cukup banyak lebih baik melakukan penyelaman ditemani dengan teman atau instruktur. Mereka bisa menyelamatkan kamu kala sedang dilanda bahaya.

Kerpercayaan diri di dalam air

Seorang penyelam bersetifikat Scuva Diver harus bisa menyelam sedalam 200 meter dan harus bisa keluar dari air dalam waktu sepuluh menit. Meski mereka dilengkapi dengan peralatan , tetapi harus jaga-jaga jika alat menjadi rusak. Jangan panik intinya, teruslah berenang, dan percayakan ke air untuk membawa kamu ke permukaan.

Hindari musim hujan

Kala menyelam di musim hujan akan membahayakan nyawa kamu di bawah air, karena ombak atau badai sering datang di musim ini. Biasanta musim hujan terjadi di bulan Mei hingga November di Asia Tenggara.

Hargai alam

Secantik apapun karang di bawah sana lebih baik kamu menghargainya dengan jangan menyentuh karang atau membawa pulang sebagian. Dikarenakan itu bisa menyakiti mereka.

Related Posts